Lemari Minimalis Kamar Tidur

Panduan Memilih Lemari Untuk Kamar Minimalis

Saat ini pemilihan rumah minimalis sedang menjadi trend. Apakah Anda juga termasuk yang tinggal di rumah minimalis? Jika iya, tentu akan ada masalah ketika kondisi ruangan sempit tetapi Anda ingin meletakkan berbagai perabot. Misalnya meletakkan lemari untuk menyimpan pakaian di kamar tidur.

Lemari pakaian adalah hal yang penting untuk diletakkan di kamar tidur. Karena disanalah Anda meletakkan banyak pakaian dan aksesoris yang setiap hari dipakai. Jika Anda tida memilih perabot yang tepat, maka kamar tidur akan terkesan semakin sempit dan juga penuh.

Lemari Minimalis Kamar Tidur

Tidak perlu khawatir dan bingung bagaimana memilih lemari yang pas untuk kamar tidur minimalis Anda, karena ada beberapa pandungan untuk memilih lemari minimalis kamar tidur agar kamar tidur tidak terkesan semakin sempit. Berikut beberapa diantaranya :

Pilih lemari dengan warna netral

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah memilih warna netral untuk lemari. Agar corak dan desain lemari tidak merusak pemandangan kamar yang tidak terlalu luas. Pilih warna yang netral seperti hitam atau putih. Hindari juga menggunakan warna yang terlalu cerah misalnya hijau atau merah karena warna – warna itu bisa merusak kesederhanaan dari desain minimalis kamar Anda.

Memilih desain lemari dengan pintu geser

Untuk Anda yang memiliki kamar tidur minimalis memilih lemari dengan menggunakan pintu geser adalah pilihan yang tepat karena sisa ruang yang terbatas. Perbedaan yang ada dari lemari pintu biasa dengan lemari pintu geser adalah desain lemari pintu geser tidak akan membuat kamar menjadi sempit karena lemari seperti menjadi bagian dari kamar. Jangan lupa juga untuk memilih lemari yang sesuai dengan yang Anda butuhkan kapasitasnya.

Membuat lemari built-in

Terkadang di beberapa ruangan mempunyai bagian yang tidak dipakai karena posisinya yang kurang pas atau karena memiliki bentuk yang aneh. Nah, ini bisa dimanfaatkan untuk membangun lemari di dalam kamar. Bentuk dari lemarinya akan dibangun sesuai dengan bentuk dari bagian sudut kamar yang ada. Jika Anda merasa kesulitan, jangan ragu untuk menggunakan jasa desain interior.

Mempertimbangkan bahan

Tips selanjutnya adalah memilih bahan untuk lemari pakaian. Lemari yang berbahan plastik biasanya akan menjadi kurang efektif karena mempunyai daya tamping yang kecil. Sedangkan memilih lemari dengan bahan kaca akan membuat ruangan terkesan semakin sempit karena bayangan ruangan yang ditampilkan.

Untuk lebih amannya, Anda bisa memilih bahan kayu dengan cermin di bagian pintu lemari. Ini bisa menghemat budget, karena Anda tidak perlu membeli cermin atau meja rias yang akan menambah kapasitas kamar menjadi semakin sempit.

Itu dia beberapa cara untuk memilih lemari pakaian untuk kamar minimalis. Jangan ragu untuk berkreasi dengan maksimal, yang terpenting Anda bisa membuat kamar yang sempit tetap nyaman untuk ditempati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *